DOBO, Siwalimanews – Kepolisian Resort Kepulauan Aru, menggelar syukuran HUT Polwan ke-75 tahun 2023 yang dipusatkan di Aula Uraian Urlima Polres Aru, Senin (4/9).

Kapolres Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai  pada kesmepatan itu meminta agar memasuki usia ke-75, Polwan jangan hanya menjadi pelengkap semata.

“Polri presisi untuk negeri, Polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia maju. Diusia 75 tahun polwan semoga menjadi suatu momentum untuk meningkatkan kinerjanya, bukan hanya sebagai pelengkap, namun juga sekaligus sebagai pewarna,” ucap kapolres.

Pasalnya kata kapolres, perempuan sering dikesampingkan, padahal sudah ada banyak contohnya, seperti Sri Mulyani sudah begitu gagahnya beliau, kemudian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, yang begitu gagahnya juga menyelamatkan masyarakat Indonesia yang dari luar negeri

“Jadi tidak tepat kalau seandainya dikatakan perempuan ini adalah pelengkap, apa lagi zamannya emansipasi,” tandas kapolres

Baca Juga:   Penetapan TSK TPPO, Tunggu Hasil Ahli

Pada kesempatan itu kapolres juga mengajak, semua personel Polres Aru untuk bersama-sama saling menjaga, saling menghormati dan saling mengutamakan yang namanya Salawaku Emarina.(S-11)