NAMLEA, Siwalimanews – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Muh Rum Soplestuny, menyatakan kediapannya untuk maju sebagai calon Bupati Buru, pada pemilihan kepala daerah  tahun 2024 nanti.

Sebagai Ketua DPD II dan sebagai Ketua DPRD, dirinya memastikan dirinya akan mendapatkan tiket untuk direkomendasikan sebagai calon Bupati Buru.

“Di Partai Golkar tentu ada kader-kader  terbaik selain saya. Jika saja  direkomendasikan oleh partai, maka saya siap maju jadi calon Bupati Buru,” tandas Rum kepada wartawan di Namlea, Senin (17/10) kemarin.

Sedangkan untuk pasangannya sendiri Rum mengaku, belum dapat memastikan siapa yang akan berpasangan dengannya, sebab semua itu akan diputuskan bersama lewat partai.

Bahkan ia optimis,  Buru ke depan bisa lebih makmur dan lebih sejahtera, sebab semua sektor yang sudah dikerjakan oleh dua bupati sebelumnya yakni, Husnie Hentihu dan Ramly Ibrahim Umasugi.

Baca Juga: Walikota Minta Pemilik Lahan di Nania Tunjukan Bukti Kepemilikan

Rum juga mengaku, siap melanjutkan estafet kepemimpinan kader Partai Golkar yang sudah 20 tahun memimpin Kabupaten Buru, sehingga progam-progam yang belum diselesaikan mantan bupati harus diselesaikan sesuai visi dan misinya dalam RPJM harus  dilanjutkan.

“Ada kegiatan-kegiatan yang sudah terealisasikan dan ada juga kegiatan yang belum terealisasikan. Itu yang perlu harus kita benahi, baik di sektor pendidikan, kualitas sumber daya manusia, tenaga guru, infrastruktur, sekolah dan lain sebagainya,” urainya.

Sementara pada sisi pelayanan kesehatan, representasi bangunan rumah sakit regional, hak-hak tenaga medis, pelayanan tenaga medis di rumah sakit, puskesmas di kecamatan maupun di kabupaten serta infrastruktur akses jalan dan air bersih akan menjadi perhatian.

“Ini merupakan progam kerja yang harus didorong. Siapapun dia yang menjadi Bupati Buru, kedepan harus melanjutkan progam tersebut. Ini merupakan mimpi bersama yang harus diwujudkan menjadi nyata,  baik itu di wilayah Fena Leisela dataran Rana, maupun akses jalan maupun pemukiman yang di wilayah Lolongguba dan juga akses infastruktrur di wilayah pesisir pantai, khususnya di wilayah semenanjung Teluk Kayeli dan Batabual,” ucapnya.

Selaku Ketua DPD II, Rum juga memberikan apresiasi kepada mantan Bupati Buru dua periode Ramli Ibrahim Umasugi atas kebijakan dan prestasi yang beliau ukir selama ini.

“Tinggal Kita  melanjutkan apa yang belum terlaksana diakhir pemerintahannya,” tutupnya. (S-15)