DOBO, Siwalimanews – Penjabat Bupati Aru, Rosida Soamole minta kepada warga Aru untuk tidak terlena dengan zona hijau yang kini disandang kabupaten ini.

“Kita tidak boleh terlena dengan kondisi Aru yang dikategorikan zona hijau dari awal, sehingga segala persiapan sudah tersedia. Kini baru kita terkesan terburu-buru siapkan vokasi karantina ketika sudah ada pasien yang positif,” ucap Soamele kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (2/10).

Ini menjadi pelajaran berharga bagi semua untuk selalu siap dalam menangani dampak covid-19 di daerah, sebab tidak diketahui tahu kapan kondisi ini akan berakhir.

Untuk itu, ia telah memerintahkan untuk secepatnya seluruh fasilitas disiapkan terutama Gedung Balai Pangan Dinas Pertanian yang akan dijadikan lokasi karantina.

“Saya sudah perintahkan dan sudah dua hari ini saya terus tinjau lokasi tersebut, sejauh mana persiapannya, dan diharapkan Senin (5/10), gedung tersebut sudah dapat difungsikan sebagai tempat karantina,” ucapnya.

Baca Juga: Mahasiswa Tuntut RUU Kefarmasian Disahkan

Lokasi ini sangat baik bagi pasien tanpa gejala untuk memulihkan kondisi, karena udaranya segar, aman dan hijau bahkan arealnya bisa untuk olahraga ringan guna meningkatkan daya tubuh, apa lagi ditambah dengan menu yang sehat dan vitamin. (S-25)