SAUMLAKI, Siwalimanews – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Papua dan Maluku  menyalurkan bantuan bencana gempa ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bantuan berupa meterial bangunan yakni, semen sebanyak 1000 sak dan 1000 lembar senk itu diterima langsung oleh Pnejabat Bupati KKT Daniel Indey di dampingi Komandan Posko Terpadu Penanganan Bencana Tanimbar Letkol Inf Didik Teguh Waluyo, di posko terpadu, Kamis (26/1).

Penjabat Bupati Daniel Indey kepada Siwalimanews usai menerima bantuan itu mengatakan, pemkab telah menerima bantuan dari SKK Migas, nantinya dalam waktu dekat ini penyalurannya akan diatur.

“Kami sudah terima bantuan dari pihak SKK Migas yang diwakili oleh ibu Dolli Tarpau dan pihak Inpex Aron Kelitadan. Bantuan yang diberikan berupa 1000 sak semen, dan 1000 lembar senk. Semuanya itu diserahkan secara simbolis. Untuk itu atas nama pemkab dan Danposko kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan, kiranya bantuan ini dapat membantu warga Tanimbar yang terkenal dampak gempa kemarin,” ucap bupati.

Ditempat yang sama Komandan Posko Letkol Inf Didik Teguh Waluyo menambahkan, selain bantuan dari SKK Migas, Inpex dan rekanan, nantinya pada, Jumat (27/1) besok akan ada bantuan lagi yang masuk dari endors EXL Axiata.

Baca Juga: Pemkot Siapkan Dana Hibah untuk Kegiatan Sosial Keagamaan

“Hari ini kami telah menerima secara simbolis bantuan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Inpex dan rekanan berupa semen 1000 sak dan 1000 lembar senk. Besok ada lagi dari EXL Axiata, namun belum pasti apakah sembako atau lainya,” jelas Danposko.(S-26)