NAMLEA, Siwalimanews –  Puluhan siswa Sekolah Dasar mendapat pembelajaran penting tentang Pancasila dan UUD 45 yang dilakukan oleh Koramil 1506-03 Airbuaya.

Puluhan siswa ini terlihat antusias belajar bersama di walang belajar hingga selesai dan sangat bergembira ria saat diajak foto bersama Babinsa Serda Alu.

Usai memberikan pelajaran Serda Alu juga memberikan bantuan berupa alat tulis dan buku pada puluhan pelajar ini.

Pasiter Kodim 1506 Namlea, Kapten Inf Haris Tumenggung yang dihubungi terpisah menjelaskan, Pancasila memiliki enam karakteristik utama, yakni bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, bergotong royong, serta berkebhinnekaan global.

“Pendidikan tentang Pancasila dan juga UUD 45 sangat  penting untuk anak yang akan meng­hadapi kehidupan sosial, hingga mereka besar kelak,” kata Haris.

Baca Juga: Sekot: DPMPTSP Sasaran Pembenahan

Olehnya guna menanamkan nilai pancasila, para orang tua dan para guru bisa melakukan beberapa hal terkait dengan sila pertama, diantaranya ajarkan anak beribadah bersama.

“Lewat doa kita bisa ajarkan ke­pada anak, bahwa kita harus ber­syukur setiap saat, seperti mem­biasakan berdoa sebelum makan dan tidur,” tambahnya.  (S-31)