AMBON, Siwalimanews – Minat masyarakat yang tinggi terhadap pelayanan kesehatan di Siloam Hospital Ambon, mendorong rumah sakit ini untuk menambah ruang rawat inap baru.

Menjawab permintaan masyarakat, maka Selasa(15/3) ruang rawat inap baru VVIP Carmel Ward yang terletak di lantai 10 Siloam Hospitals Ambon resmi dibuka.

Peresmian ruangan itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Rumah Sakit Paulus Triaji Hadiwijaya didampingi Head Division of Business Development Tashia Schuurman, Head Division of Finance & Administration Dethy Pasaribu dan Head Division of Nursing Dessy Ofa.

Paulus Triaji Hadiwijaya pada kesempatan itu mengatakan, pelayanan rawat inap untuk kelas VVIP Carmel Ward ini terdiri dari 8 kamar VVIP, dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai serta view maskot Kota Ambon, Jembatan Merah Putih, Teluk Ambon serta view pegunungan dan kota yang dapat dinikmati secara langsung dari setiap kamar VVIP.

“Peresmian lantai 10 ini bukanlah hanya mengenai pembukaan kelas kamar baru untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di Kota Ambon, tetapi juga merupakan bentuk komitmen Siloam Ambon dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik disertai dengan pembaharuan pelayanan secara menyeluruh yang lebih baik dan prima untuk seluruh warga Kota Ambon,” ungkap Hadiwijaya.

Baca Juga: Penangkaran Mutiara Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Menurutnya, tenaga medis yang akan melayani di area carmel ward ini juga adalah tenaga medis yang kompeten dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

Sehingga diharapkan setiap pasien yang mendapatkan perawatan di kelas VVIP ini, memiliki experience atau pengalaman yang setara dengan hotel berbintang.

Untuk keselamatan pasien, tetap menjadi perhatian utama bagi Siloam Hospital Ambon, Olehnya itu pasien yang dirawat di lantai 10 ini tidak perlu merasa khawatir akan kemanan dan keselamatan pasien, terutama dari ancaman gempa bumi, karena seluruh struktur bangunan Siloam Ambon telah memenuhi kompentensi uji bangunan.

“Setiap pintu emergency exit ada di setiap lantainya yang dilengkapi dengan pintu anti api dan ventilasi udara yang memadai. Setiap tenaga medis juga sudah mengikuti pelatihan khusus untuk memberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat,” tutur Hadiwijaya.

Kedepan Siloam Ambon juga akan terus menambah tenaga dokter spesialis yang baru, dan membuka pelayanan-pelayanan yang belum ada di Ambon untuk membantu warga kota ini agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih mudah.

“Tanpa perlu keluar kota, seperti bedah thorax kardiovaskular, bedah konsultan vascular dan endovaskular, bedah syaraf, bedah konsultan onkologi, bedah digestif, penyakit dalam konsultasi ginjal dan hipertensi, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui guna memenuhi kebutuhan pelayanan kamar rawat inap di Siloam Ambon, dalam waktu dekat Siloam Hospital Ambon juga akan menambah beberapa kamar VIP, Kelas 1, Kelas 2, dan perawatan isolasi dengan wajah baru Siloam. (S-21)