AMBON, Siwalimanews – Si Jago merah kembali beraksi di Kota Ambon, setelah sebelumnya di Wainitu kini empat tempat usaha di Belakang Soya, RT 002/RW 04, Jalan Rijali, Kecamatan Sirimau terbakar.

Kebakaran hebat itu terjadi pada Senin (9/10) sekitar pukul 07.15 WIT dan menghangkus satu unit bangunan milik Natalia Marcekal Desty yang berisi empat tempat usaha, masing masing Barbershop, warung ma­kan, air galon isi ulang dan foto copy.

Kasi Humas Polresta Am­bon, Ipda Jane Luhu­kay kepada wartawan

menjelaskan, kebakaran berawal saat saksi Corneles Maitimu yang merupakan karyawan di tempat usaha tersebut sementara tertidur dan dikagetkan dengan bau asap dari arah dapur.

“Saksi ini sulit bernafas karena adanya asap, namun saat dicek tidak ada api sehingga saksi langsung pulang,”jelas Luhukay.

Baca Juga: Pengangkatan Calon Raja Negeri Soya Tabrak Aturan

Kebakaran baru diketahui setelah tetangga dari Hendra Hendriks yang hendak mandi untuk ke kantor dipanggil oleh istrinya. Istri saksi menyampaikan bahwa ada keba­karan di depan rumahnya.

Mendengar hal tersebut saksi yang melihat salah satu pegawai Damkar Kota Ambon lalu me­nyampaikan peristiwa tersebut.

Berselang beberapa saat 4 Unit Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan langsung memadamkan Api, di bantu warga setempat. Disusul personil Polsek Sirimsu yang tiba dan langsung mengamankan  TKP dengan mengatur lalu lintas.

Kurang lebih satu jam bergelut dengan api, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.15 WIT.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian yang dialami hanya kerugian materil yang ditaksir bernilai ratusan juta rupiah.

Sementara untuk penyebab ke­bakaran masih dalam penyelidikan.

“Korban jiwa tidak ada, kalau untuk penyebab masih diselidiki tim identifikasi Polresta  Ambon,” tuturnya. (S-10)