Seorang Nelayan di SBB Hilang Saat Melaut

PIRU,  Siwalimanews – Ibrahim Polanunu pria paruh baya berusia 54 tahun, asal Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten SBB ini hilang saat melaut.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalima, dari sejumlah warga Kamal, Rabu (11/3) Ibrahim keluar dari rumah dengan tujuan melaut pada Selasa (10/3) sejak pukul 20.00 WIT, dan hingga kini yang bersangkutan belum ditemukan.

Menurut warga, perahu yang digunakan Ibrahim untuk melaut justru ditemukan warga disekitar perairan laut Kamal, saat warga bersama-sama mencari korban.

“Saat kami mencari korban kami temukan perahu yang biasa digu­nakan Ibrahim di sekitar perairan Kamal, tetapi kami tidak menemu­kannya,” ujar warga.

Sementara itu, Penjabat Desa Kamal, Benjamin Touwelly saat di kon­firmasi Siwalima di desa terse­but membenarkan, kalau Ibrahim sampai saat ini belum ditemukan.

“Iya memang betul kami dapat laporan dari masyarakat sekitar jam 12 siang tadi ada warga yang me­nghilang saat melaut. Untuk itu saya langsung berkordinasi ke pihak kepolisian dan juga melaporkan ke BPBD SBB su­paya diakukan penca­rian,” ucapnya.

Benjamin menjelaskan, warga secara bersama-sama melakukan pencarian disekitar perairan Kamal, namun yang ditemukan hanyalah perahu korban, tetapi korban sampai dengan saat ini belum ditemukan.

Kapolsek Waisarisa, Ipda Jakob Runtutomas yang dikonfirmasi Siwa­lima juga membenarkan hal yang sama.

Menurutnya, pihaknya bersama dengan Pemerintah Desa Kamal dan mas­yarakat masih berupaya mela­kukan pencarian. “Kami belum bisa me­nyimpulkan, namun pastinya yang bersangkutan masih belum di­temukan hingga saat ini,” tuturnya.

Hingga berita ini dipublikasikan Pemerintah Desa, Kapolsek dan ang­gota, Babinsa Desa Kamal, Bhabin­kamtibmas beserta masyarakat Desa Kamal sedang malakukan pencairan dengan menggunakan perahu se­adanya. (S-48)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *