AMBON, Siwalimanews – Sempat dinyatakan hilang saat memanah ikan dibawah dermaga Makariki, La Ode Husni warga Desa Haruru, Amahai Kabupaten Maluku Tengah, akhirnya ditemukan dengan kondisi menganaskan dan sudah tidak bernyawa.

Korban ditemukan warga Desa Waipia di muara sungai desa tersebut pada Senin (23/5) malam.

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (24/5) menjelaskan, dalam pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan pada Senin (23/5) dengan  menyisir area lokasi kejadian.

“Tak hanya di permukaan air, tim juga melakukan penyisiran di pesisir pantai dan mulut muara sungai Ruwael dan Ruhata Desa Makariki,” ujar Mustari.

Pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan hingga sore hari, namun belum menuai hasil maksimal. Hingga pada pukul 20.30 WIT, Tim SAR Gabungan menerima informasi dari salah satu warga Desa Waipia, yang melaporkan menemukan sesosok mayat yang mengapung di muara sungai Desa Waipia dengan kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: Kasus Dugaan Suap Proyek Asrama Haji Masuk KPK

“Korban ini ditemukan di muara sungai Desa Waipia oleh warga setempat, kemudian dilaporkan ke SAR sehingga tim turun untuk lakukan evakuasi,” jelas Mustari.

Korban berhasil dievakuasi tim SAR gabungan pada, Selasa (24/5) dini hari, selanjutnya dibawa menuju rumah duka di Desa Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

“Dari hasil pemeriksaan, terdapat luka robek pada paha kiri korban yang diduga, tewas karena gigitan buaya,” beber Musatri.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing. (S-10)