SAUMLAKI, Siwalimanews – Pelaksana Pelaksana Harian Sekda Kepulauan Tanimbar Jozef James Kelwulan mengharapkan TMMD ke-117 dapat memperkokoh kebersamaan dan gotong royong.

Hal tersebut diungkapkan sekda saat membuka kegiatan TNI Ma­nunggal Membangun Desa yang berlangsung di Desa Lorulung, Kecamatan Wertamrian, Rabu (12/7)

Menurutnya, manfaat TMMD harus peroleh hasil yang baik sehingga anak cucu nanti dapat menikmati.

“Mari tingkatkan semangat bekerja dan membangun sebagai bagian dari solusi pembangunan di daerah. Memelihara dan meman­faatkan hasil TMMD agar manfaat­nya dapat terus dinikmati hingga anak cucu kita ke depan,” harapnya.

Kepada para prajurit yang ter­gabung dalam Satgas TMMD, ia juga memberikan semangat dan harus perhatikan faktor keamanan selama dalam pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga: Uskup Mandagi: Persatuan Umat Kuat Pondasinya Kristus

Lebih jauh dijelaskannya bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-117 terdiri dari dua sasaran utama yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik difokuskan pada dua lokasi yaitu Desa Ilngei Keca­matan Tanimbar Selatan dan  talud penahan ombak sepanjang 300 m.

Sedangkan di Desa Atubul Dol, Kecamatan Wertamrian untuk pekerjaan pembangunan jembatan penghubung sepanjang 7 meter.

Disamping sasaran fisik, Satgas TMMD juga akan menyelesaikan sasaran non-fisik berupa penyu­lu­han wawasan kebangsaan; penyu­luhan pendidikan anak, penyuluhan pengobatan gratis penyuluhan UMKM; penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan pemanfa­atan lahan pekarangan. (S-26)