PIRU, Siwalimanews – Bupati Moh. Yasin Payapo meresmikan Gedung Pastori Desa Kamariang Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB, Jumat (28/5).

Peresmian Gedung Pastori ini dipergunakan untuk tiga Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Desa Kamariang.

Dengan diresmikannya gedung tersebut, pemerintah daerah melalui Bupati sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jemaat GPM dan masyarakat setempat.

“Saya sangat menyambut baik   peresmian Gedung Pastori  untuk 3 Jemaat Kamarian. Semiga Gedung ini dapat bermanfaat bagi pelayanan kemanusiaan,” ucap Bupati.

Dijelaskan, atas dukungan dan dorongan serta moril dari pemerintah daerah serta masya­rakat, Gesung Pastori untuk 3 Jemaat GPM dapat menjadi rumah doa dan dapat dijaga dengan baik sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai yang diharapkan.

Baca Juga: Praktisi Media Kecam Sikap Dinas PU

Untuk itu Bupati harapkan, ke­-pada masyarakat khususnya Jemaat GPM harus ada sinergitas dengan pihak gereja dan peme­rintah daerah. Hal ini untuk men­do­rong pemberdayaan ekonomi umat melalu pemanfaatan dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD).

Sebabnya itu Bupati menambahkan, gereja dan pemerintah daerah harus sama-sama mendorong kemajuan desa lewat pemanfaatan ADD dan DD,  agar harapan Pemkab SBB untuk pertumbuhan ekonomi dapat bertumbuh dengan cepat serta menurunkan tingkat kemiskinan di desa-desa dapat tercapai.

Selaku Panitia pembangunan Gedung Jemaat GPM, Payapo memberikan apresiasi atas kerja selama ini hingga Gedung ini dapat diresmikan serta dapat dimanpaatkan untuk menjawab kebutuhan pelayanan masyarakat.

Payapo meminta, Jemaat GPM  Ka­mariang dan sekitarnya  terus semangat dan lebih setia lagi dalam mengerjakan berbagai pelayanan. Siapapun yang terlibat dalam pe­layanan membangun fasilitas gereja ini, Tuhan mengetahuinya dan semua pekerjaan ini demi kemuliaan nama Tuhan. (S-48)