AMBON, Siwalimanews – Sejumlah sopir angkot ju­rusan Kebun Cengkeh, Keca­matan Sirimau, Kota Ambon menanam pohon pisang pada beberapa titik ruas jalan tersebut yang rusak.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan akibat jalan rusak di kawasan Ke­bun Cengkeh tersebut sudah berlangsung lama dan Peme­rintah Kota belum juga mem­perbaiki.

Aksi penanaman pohon pisang pada sejumlah ruas jalan di Kebun Cengkeh mu­lai dari tanjakan depan Kan­tor Dinas Kehutanan, Lo­rong Sumatra, tanyakan 2000 hingga kawasan Wara pada Senin (2/10) sekitar pukul 10.00-14.00 WIT.

Terkait aksi itu, Ketua Umum Gerakan Sopir Angkot Merdeka Zainal Uar menga­takan, masalah jalan rusak su­dah beberapa kali disuara­kan oleh para sopir, namun tidak ada respon dari pihak Pemerintah Kota.

“Kami sudah suarakan ini sejak lama, pemerintah pura-pura diam sehingga saya dan teman-teman ambil keputusan untuk lakukan aksi tanam pohon ini,” ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Suli, Pegawai Kejari SBB Tewas

Dia berharap, aksi tanam pohon pada sejumlah jalan yang rusak di K­bun Cengkeh ini mendapatkan respon secepatnya dari Pemerintah Kota Ambon untuk segera memper­baiki.

“Kita berharap ada respon dari Pemerintah Kota untuk secepatnya memperbaiki jalan-jalan yang rusak ini,” harapnya.

Menanggapi itu, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kota Ambon, Wendy Sahusi­la­wane me­ng­a­­takan, PUPR akan segera menin­dak­lanjuti ini dengan melakukan perbai­kan jalan-jalan rusak yang ada di beberapa titik di Kebun Cengkeh itu.

“Memang sudah diagendakan untuk dikerjakan tahun ini. Kita sedang menunggu alat, karena sekarang sedang dipakai untuk pro­yek lain. Kalau sudah, maka segera dikerjakan,”jelasnya. (S-25)