AMBON, Siwalimanews – Sejumlah lokasi pemukiman penduduk di Kota Ambon disetrilkan oleh Satuan Brimob Polda Maluku dengan menyemprot cairan disinfektan, Jumat (3/7).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, 10 personil Kimia Bilogi Radioaktif (KBR) Detase­men Gegana dibawah pimpinan, Ipda A Manullang juga menyam­paikan himbauan pemrintah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan serta peme­taan lokasi dalam rangka pen­cegahan penyebaran Covid-19.

“Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat dimana kita datangi untuk semprot disinfketan agar tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Pasie Ops Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Maluku Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (3/7).

Dikatakan, aksi penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku, semenjak adanya wabah Covid-19 di Maluku dan Kota Ambon khususnya. sejumlah lokasi yang disemprot cairan disinfektan yakni, kawasan pemukiman penduduk di Batu Gantung Ganemo, kawasan pemukiman penduduk di Batu Gantung Waringin serta pemukiman pendsuduk di Soa Bali.

Selain kawasan pemukiman penduduk, penyemprotan juga dilakukan di bebarap lokasi kawasan publik serta tempat ibadah, yakni di Masjid Raya Al Fatah dan RS Al Fatah, Pasar Tagalaya, pertokoan di sepanjang Jalan Said Perintah, Kantor Pos, pertokoan disepenjang Waihaong, pangkalan ojek dan becak Tanah Tinggi serta Kapahaha dan tribun Lapangan Merdeka.

Baca Juga: Staf Keuangan Pertamina Wayame Terancam Dipecat

“Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” tandas Manullang. (S-21)