AMBON, Siwalimanews – Sejumlah klub tingkat RT ikut memperebutkan piala bergilir raja Hutumuri dalam ajang turnamen bola voli.

Event tingkat desa ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PBVSI Widya Pratiwi yang berlangsung di Lapangan Volli Negeri Hutumuri, Minggu (9/9).

Dalam sambutannya Widya berharap semangat sportifitas telah menyelenggarakan turnamen ini menjadi bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan olahraga bagi generasi muda.

“Bola voli ini sudah berkembang dan menjadi olahraga favorit. Minat dan animo generasi muda menunjukan tren positif dan peningkatan yang sangat luar biasa,” katanya.

Untuk itu ia berharap pertandingan ini menjadi sarana mencari bakat baru pemain voli yang nantinya akan mampu berprestasi pada level yang lebih tinggi.

“Saya yakin, akan ada atlet-atlet voli yang berprestasi dari sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Raja Negeri Hutumuri, Fredy Waas berharap melalui turnamen ini, para anak-anak muda dapat menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimiliki.

“Kita bergembira dengan pelaksanaan turnamen ini. Ini selain wadah untuk menyalurkan hobi, ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk mengokohkan persatuan dan persaudaraan antar warga Hutumuri,” katanya.

Kegiatan ini pula, lanjutnya, sekaligus mencari bibit-bibit baru pemain voli asal Hutumuri untuk bisa dikembangkan dan dibina.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini, anak-anak muda Hutumuri dapat lebih memantapkan kemampuannya dalam bermain volly,” katanya.

Terima Piala

Sementara itu di tempat berbeda Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menyerahkan piala dan bonus bagi para pemenang Amboina Wisata Auto Moto Rally yang berlangsung di Pantai Sopapei, Suli, Sabtu (9/9).

Piala yang diserahkan kepada masing-masing kategori berupa piala tetap dan bergilir. Selain piala, para pemenang juga diberikan bonus berupa uang tunai.

Walikota mengaku kegiatan ini yang merupakan bagian dari perayaan HUT Kota Ambon yang ke 448 itu.

“Saya janji akan memasukan kegiatan ini dalam agenda tahunan Pemerintah Kota Ambon dalam rangka perayaan HUT Kota Ambon di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Kegiatan ini juga digelar dengan maksud menggairahkan partisipasi warga kota sekaligus mendukung tema HUT 2023 “Ambon Par Samua”.

“Kami pastikan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun,” tandasnya. (S-25)