AMBON, Siwalimanews – Sejumlah jenderal purnawirawan TNI, dipastikan masuk dalam tim operasi pemenangan pasangan Jeffry Apoli Rahawarin – Abdul Mukti Keliobas.

Kepastian bergabungnya sejumlah jenderal purnawirawan TNI dibarisan tim operasi pemenangan JAR-AMK ini dibenarkan Calon Gubernur Maluku Jefry Apoli Rahawarin kepada Siwalimanews di Ambon, Senin (23/9).

JAR mengungkapkan, dirinya dan calon wakil gubernur bersama partai politik koalisi telah membahas proses pemenangan Pilkada Maluku.

“Jadi kita sudah tetapkan panglima operasi pemenangan dipimpin Mercy Barends dan Pak Karel Ralahalu sebagai penasehat,” ujar JAR.

Menurutnya, tim operasi pemenangan akan diserahkan kepada KPU pada, Selasa (24/9) sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan, yakni satu hari sebelum dimulainya masa kampanye besok.

Baca Juga: Brimob Namlea Sholat Jumat Berjamaah dengan Masyarakat

Tim operasi pemenangan ini akan diisi oleh kader partai koalisi, yakni PDIP, Nasdem dan Hanura serta ditambah dengan sejumlah tokoh Maluku.

Tak hanya itu, tim pemenangan juga akan diisi oleh sejumlah jenderal purnawirawan TNI asal Maluku

“Memang ada sejumlah jenderal purnawirawan TNI yang dipastikan akan masuk dalam tim operasi pemenangan dan umumnya jenderal lulusan AKABRI asal Maluku, seperti Adrian Watimena, Mayjen Purn Rudi Huliselan, Abas Sopamena dan masih banyak lagi yang lain,” beber JAR.

JAR optimis, dengan kerja keras tim operasi pemenangan dan dukungan masyarakat Maluku, maka dirinya bersama wakilnya Abdul Mukti Keliobas akan memenangkan pertarungan Pilkada Maluku.

“Kalau kita lihat semangat dari partai koalisi ini luar biasa dan kita optimis akan menangkan Pilkada Maluku,” tegas JAR.

Sementara terkait dengan tim operasi pemenangan tingkat kabupaten/kota, JAR memastikan akan segera terbentuk dan diarahkan ke KPU Maluku.(S-20)