AMBON, Siwalimanews – Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pasien positif covid-19, maka personil Brimob Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll terus berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus ini i Kota Ambon dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah ruas jalan.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, 10 personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana dibawah pimpinan Ipda A Manullang ini juga menyampaikan himbauan serta pemetaan lokasi dalam rangka pencegahan penyebaran virus tersebut, Senin (24/8).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku. kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian yang bertemakan Bhakti Brimob Untuk Indonesia serta mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Ambon.

“Sejumlah lokasi yang disemprot cairan disinfektan yakni, Jalan Diponegoro, Sultan Babullah, Sam Ratulangi serta Jalan Tulukabessy. Selain menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan para personil juga menyemprotkan sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon,” ujar Dansat.

Sementara itu Ipda A Manullang yang memimpin aksi itu menambahkan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.  Selain penyemprotan, para eprsonil KRB juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Zikir Bersama Warnai Peringatan Tahun Baru Islam

“Kita sampaikan himbauan agaar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Ipda A. Manullang. (S-45)