BULA, Siwalimanews – Sejumlah jabatan tinggi di Polres Seram Bagian Timur berganti. Pergantian ini dilak­sanakan dalam satu upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Mapolres,  Kamis (24/8).

Sertijab ini berdasarkan SK Kapolda Maluku Nomor : ST/321/VII/Kep/2023, tertanggal 29 Juli yakni jabatan Kabag SDM dari AKP Sin H Sabaar (jabatan sekarang Kabag Ren Polres SBT) kepada AKP Ricky Hikmawan sebelumnya menjabat Kapolsek Wahai.

Selanjutnya Kapolsek Bula dari Iptu A.R. Sambas Kepada Iptu Izac Tahapary dan Kapolsek Gorom dari Iptu Ignasius Wira. L, kepada Ipda Djufrin Djaena. Sedangkan Iptu Ramli Sabar.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho mengatakan sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi.

“Dalam menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi guna meniti karir di lingkungan Polri sertijab hal yang wajar,” ujar kapolres.

Baca Juga: Renuat: Pers Harus Punya Kapabilitas & Kapasitas

Untuk itu diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik, dengan pengalaman dibidang tugas yang beragam yang dapat digunakan untuk menghadapi tugas di masa mendatang.

“Saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas kepada pejabat baru di Polres Seram Bagian Timur, serta  kepada pejabat yang telah bertugas di Polres namun ada perubahan jabatan selamat bertugas ditempat tugas yang baru,” katanya.

Amanah jabatan yang diterima menurutnya merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan yang harus dijalankan dengan baik.

“Saya harap pejabat baru mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan dan berbagai pengalaman dalam melaksanakan tugas sebelumnya,” pintanya. (S-27)