MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua melakukan rotasi terhadap sejumlah jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan di Lingkup Pemkab Maluku Tengah.

Rotasi sejumlah pejabat Kadis dan Badan itu dilakukan dalam pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas, berlangsung di lantai III Kantor Bupati Malteng, Kamis (24/2).

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L Leleury usai melantik para pejabat tersebut mengatakan, pelantikan itu disebut sebagai upaya mendinamisasikan kehidupan organisasi, guna peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Tentunya pengembangan karir pegawai tidaklah semata-mata dilakukan untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk mendorong peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik serta untuk memaksimalkan akselerasi pembangunan daerah,” tandas Bupati.

Dalam pengisian jabatan dalam lingkungan birokrasi kata Bupati, pelantikan tersebut, telah didasarkan pada kemampuan sosok aparatur yang benar-benar qualified serta sesuai dengan prinsip right man on the right position.

Baca Juga: Avansa Vs Mio, Pengendara Mio Tewas Ditempat

Jabatan kepala dinas dan badan yang dilantik masing-masing, Roni Heataria yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Ketahanan Pangan dilantik sebagai Staf Ahli Bupati.

Selanjutnya, Askam Tuasikal dari posisi sebelumnya Kadis Pendidikan dan Kebudayan dilantik sebagai Kepala BPKAD, selanjutnya Jainudin Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan.

Jainudin Ali menggantikan posisi Bob Rahmat yang kini menjabat sebagai  Kepala Bapplitbangda.  Sementara Yusran Usemahu yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial, kini menempati posisi baru sebagai Kadis Perpustakaan, sementara posisi Usemahu ditempati oleh Ahmad Namakule yang sebelumnya jabat Kadis PMN dan P3A.

Kemudian, Kadis Dukcapil yang sebelumnya dijabat Nova Anakotta, kini dijabat oleh Siti Soumena. Siti Soumena sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM, sementara Nova Anakotta menempati posisi barunya sebagai Asisten II.

Sementara Bahrum Kalauw digeser dari posisinya yang lama sebagai Asisten II ke jabatan baru sebagai Asisten III. Sementara pejabat lama Djar Wattiheluw kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati.

Selain melantik pejabat eselon II, secara bersamaan Leleury juga melantik para pejabat eselon III dan IV. (S-36)