AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 151 siswa mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun 2022, yang berpusat di Sekolah Polisi Negara, Polda Maluku, di Desa Passo, Kecamatan Bguala, Kota Ambon.

Dimulainya pendidikan Bintara Polri ini, ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif di lapangan upacara SPN Polda Maluku, Selasa (8/2).

Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel dalam arahannya yang disampaikan Kapolda Maluku meminta para calon siswa yang dilantik menjadi siswa Bintara Polri dapat memanfaatkan kesempatan pendidikan ini untuk menimbah ilmu dan belajar serta berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh agar kelak nanti menjadi polisi yang mahir dan profesional dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pintanya.

Selain itu, peserta dituntut mengikuti pendidikan secara disiplin, dengan mematuhi protokol kesehatan, serta tidak lengah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Polri.

Baca Juga: PTGMI Sosialisasi Bahaya Caries

“Ikuti semua proses pendidikan ini dengan tekun dan penuh semangat serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat, bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah belajar dan berlatih menempa diri,” ujarnya.

Kalemdiklat juga mengistruksikan para siswa untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, dan patuhi semua peraturan yang berlaku, bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik dengan tenaga pendidik, sehingga terjalin hubungan yan solid dan harmonis.

Untuk diketahui, sebanyak 151 calon siswa yang dilantik menjadi siswa Bintara Polri ini berasal dari Panda Polda Maluku dan Sub panda Polres jajaran Polda Maluku. (S-45)