AMBON, Siwalimanews –  Seluruh pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kota Ambon menjalani swab test.

33 pegawai yang ada di OPD ini menjalani swab test, pasca meninggalnya Kabid Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Efesus Leonard Kalvein Khouw (54) pada, Kamis (12/11) akibat terpapar Covid-19.

“Memang benar pada Jumat (13/11) kemarin sudah dilakukan swab test untuk seluruh pejabat dan staf pada Bappedalitbang yang semuanya berjumlah 33 orang,” ungkap juru bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaanzs kepada saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (14/11).

Dengan dilakukannya swab test, maka seluruh pegawai pada Bapeddalitbang mulai bekerja dari rumah sampai dengan hasil swab mereka keluar hasilnya.

“Jadi mulai hari ini hingga hasil mereka keluar, mereka bekerja dari rumah, sehingga sama sekali tak ada pelayanan di Kantor Bapeddalitbang,” tandasnya.

Baca Juga: Pejabat Pemkot Meninggal Terpapar Covid

Selain dilakukan swab kepada 33 pegawai p;ada OPD ini, seluruh ruangan pada Bapeddalitbang juga telah diterilkan dengan disinfektan. Sementara Dinkes juga mulai melakukan tracking dam tracing.

Ditanya kapan hasil swab puluhan pegawai ini keluar, Joy mengaku, kemungkinan nanti hasilnya itu baru akan diketahui pada, Senin atau Selasa esok. (Cr-5)