DOBO, Siwalimanews – Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Aru menggelar pelatihan program peduli keselamatan tahun 2020. Kegiatan itu dipusatkan di aula Wirasatya Mapolres Aru, Rabu (15/4).

Kasat lantas Polres Aru, AKP Jandry Alfons menjelaskan, program peduli keselamatan kali ini dilaksanakan dalam bentuk pemberian pelatihan kepada pengemudi dan tukang ojek, sekaligus menerapkan physical distancing.

Kegiatan ini, melibatkan perwakilan ojek, angkot dan mobil pick up yang ada di wilayah hukum Polres Aru. Para peserta juga diberikan pelatihan tentang keselamatan berlalu lintas dan cara pencegahan penyebaran virus korona.

“Dalam pelatihan itu, para peserta  dibekali dengan beberapa materi seperti pencegahan Covid-19, safety riding, serta tata tertib berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas kepada Siwalimanews disela-sela pelatihan tersebut.

Dijelaskan, semua peserta yang ikut kegiatan ini juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai protokol yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten.

Baca Juga: Tracking Pasien Kasus 10, Tim Gugus SBB Telusuri 135 Orang  

Selain itu kata kasat, peserta juga diberikan materi tentang safety riding dan saferty driving yakni bagaimana mengemudi yang baik, bijak, santun, sehingga mengecilkan kecelakaan yang ada di wilayah ini.

Pada kesempatan itu kasat juga mengajak para peserta yang hadir untuk sama-sama perangi virus corona, karena virus ini tidak mengenal siapapun, untuk itu harus sama-sama mencegah penyebaran virus ini.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan vidcon dalam rangka peluncuran program peduli keselamatan 2020 secara serempak di seluruh Polda Se-Indonesia yang dilakukan oleh Kakorlantas Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, Wakapolres Kompol Petrus Pasauw, Kabag Ops AKP Florensius Teddy, serta Para Pejabat Utama Polres Aru. Turut hadir pula , Kadis Kesehatan Aru Y. O. Uniplaita, Pimpinan BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Aru Lukman Surya, Pimpinan BRI Unit Dobo Muhammad Tanarubun. (S-25)