NAMLEA, Siwalimanews – Satgas TMMD Kodim 1506 Namlea bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Buru, memberikan penyuluhan tentang peran perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dimasa pendemi Covid-19 kepada warga Desa Batu Boy Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (10/10).

Staff Dinkes Buru Rifai Usman dalam penyuluhan itu menjelaskan, langkah awal yang perlu diketahui oleh masyarakat adalah, bagaimana cara untuk mencegah agar virus tersebut tidak cepat menular.

“Kita diwajibkan selalu hidup sehat, dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan kontak langsung dari orang ke orang, sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterapkan serta terhindar dari virus corona,” ujar Usman.

Sementara itu, Kasdim 1506 Namlea Mayor Inf La Ala Buton menambahkan, dengan adanya penyuluhan PHBS ini, maka kedepan Desa Batu boy akan lebih baik dan lebih bersih dari sekarang.

“Saya minta kepada seluruh peserta penyuluhan agar kita sama-sama melawan Covid- 19, sama-sama patuhui protokol kesehatan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus ini,” Ajak Kasdim.

Baca Juga: Pemkot Usul Pengangkatan P3K ke Kemenpan-RB

Pada kesmepatan itu, Kasdim juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Dinkes Buru yang mana telah memberikan penyuluhan kepada warga di desa ini, sehingga mereka dapat mengetahui bagaimana perilaku hidup sehat serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 1506 Namlea Mayor Inf La Ala Buton, Pasiter Kodim 1506 Namlea Kapten Inf Haris Tumenggung, Kadis Kesehatan Buru yang diwakili Rifai Usman, Sekdes La Samadi dan tokoh agama Desa Batu Boy.(S-21)