AMBON, Siwalimanews – Jajaran Satuan Brimob Polda Maluku, menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polda Maluku.

Apel yang dipimpin Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku Kompol Alex Tobing itu, diikuti 350 personel yang dipusatkan di Lapangan Ch Tahapary Tantui Ambon, Rabu (10/3).

Dalam arahannyanya Danyon minta kepada seluruh personel untuk selalu siap dalam menghadapi situasi yang ada di wilayah Maluku.

“Saya minta pada saat pelaksanaan tugas di lapangan, setiap personel harus mampu mengendalikan diri agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar,” pinta Danyon.

Sebagai pasukan elit Polri kata Danyon, Brimob mempunyai loyalitas kepada pimpinan, Brimob juga harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik, sesuai Undang-Undang No 2 tahun 2002.

Baca Juga: Jaksa Tangkap Direktur CV Aneka

Sebelumnya juga dalam kegiatan apel itu Danyon selaku pemimpin apel melakukan pengecekan alsus dan alusista, mulai dari persenjataan, amunisi, perlengkapan SAR hingga kendaraan dinas.

Tak lupa pula dilakukan pengecekan kelengkapan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas, agar  pada saat pelaksanaan tugas nantinya seluruh perlengkapan dan alsus siap digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan yang akan dikerahkan apabila sewaktu-waktu situasi kamtibmas di Maluku meningkat, maka personel Satbrimob sebagai pasukan andalan Kapolri, siap untuk memback up seluruh wilayah NKRI, khususnya wilayah Maluku,” tandas Danyon. (S-45)