AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Maluku Edison Sarimanella, minta penanganan ruas jalan di Kota Ambon jadi prioritas di tahun 2025.

Kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (3/10) mengaku, hampir semua ruas jalan di Kota Ambon baik yang menjadi kewenangan pemkot, pemprov maupun BPJN mengalami kerusakan.

Bahkan, beberapa ruas jalan yang baru saja dikerjakan di tahun 2023, justru mengalami kerusakan yang sangat parah.

“Hampir semua ruas jalan di Kota Ambon ini sudah rusak parah, maka ini harus jadi perhatian dari Dinas PUPR maupun BPJN,” ujar Sarimanella.

Ruas-ruas jalan utama di Kota Ambon yang rusak menurut Sarimanella, harus segera ditangani di tahun 2025 nanti.

Baca Juga: Wakapolda Harap Kesaktian Pancasila Jadi Momen Pemersatu di Pilkada 024

Apalagi, ditahun 2025 tidak ada lagi alokasi anggaran untuk penunjang pilkada seperti tahun 2023-2024 yang mencapai ratusan miliar rupiah.

“Memang kita harus maklumi, di tahun ini ratusan miliar rupiah dialokasikan untuk pilkada, tapi 2025 nanti sudah tidak ada pilkada lagi. Jadi sudah harus ditangani,” tegas Sarimanella.

Sarimanella menegaskan, Kota Ambon merupakan pusat dan etalase Provinsi Maluku, maka infrastruktur jalan dan jembatan tidak boleh dibiarkan rusak karena akan mencoreng wajah Maluku.

“Kita berharap di APBD maupun APBN nanti segera dilakukan pengusulan terhadap semua ruas jalan di Kota Ambon. Ini pusat pemerintahan masa dibiarkan rusak begitu saja,” kesal anggota DPRD dapil Kota Ambon dua periode ini.(S-20)