AMBON, Siwalimanews – Pelaksana Tugas Sekretaris Kota Robby Sapulette mengajak masyarakat   berpartisipasi di Pasar Murah Pemkot yang digelar setiap hari Selasa.

Tingginya harga kebutuhan masyarakat membuat Pemkot Ambon menggelar program gerakan pangan murah yang berlokasi di jalan Pantai Mardika.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan agar membantu masyarakat dapat mendapatkan bahan pokok dan komoditi pasar dengan harga yang murah dan tentunya dapat membantu pemerintah mengendalikan inflasi,” terang Sapulette ketika meninjau langsung pasar murah yang digelar Selasa (24/9).

Ia mengaku kedatangan dirinya merupakan kali pertama pasca ditunjuk mengemban tugas sebagai pelaksana tugas Sekot Ambon.

Ini kali pertama saya meninjau program pangan murah setelah menjabat sebagai penjabat Sekot Ambon,” kata Sapulette.

Baca Juga: Ketum: GAMKI Harus Beri Pendidikan Politik

Menurutnya program ini merupakan tindakan lanjut apa yang digagas Badan Pangan Nasional yang menjadi kegiatan rutin dan wajib dijalankan oleh tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Ambon tiap pekan.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh warga kota untuk menyambangi lokasi ini setiap hari Selasa agar bisa mendapatkan barang kebutuhan dengan harga terjangkau.

Kamu harap masyarakat bisa berbelanja di pasar murah dan mendapatkan barang kebutuhan dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Dirincikan pangan murah ini melibatkan Dinas Perindag, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan dan Dinas Perikanan dengan komoditi yang dijual antara lain sayur mayur, cabai, tomat, bawang merah, bawang putih, telur, minyak goreng beras dan gula pasir.

Dirinya juga berharap informasi ini semakin diketahui oleh warga kota sehingga dengan antusias yang baik daya beli yang tinggi dapat menekan laju inflasi di kota ini

“Pemerintah melalui Dinas Kominfosandi dapat mensosialisasikan kegiatan ini melalui akun media pemerintah. GPM merupakan gerakan luar biasa membantu tentu dapat membantu rakyat kota ini,” tandasnya.

Untuk diketahui barang kebutuhan yang dijual di pasar murah yakni beras premium Rp 62 ribu/5kg, beras SPHP Rp 61 ribu/5kg, telur ayam Rp 53 ribu/rak, minyak goreng Rp 14 ribu/liter, bawang merah Rp 20 ribu/kg, bawang putih Rp 32 ribu/kg, sayuran segar Rp 6 ribu/ikat, cabe keriting Rp 35 ribu, cabe rawit 40 ribu/kg, gula pasir Rp 16 ribu/kg. (S-27)