AMBON, Siwalimanews  – Kendati memiliki hak untuk memilih kepala daerah, namun Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Ambon diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis menjelang maupun saat pelaksaan pilkada serentak pada bulan November nanti.

Penegasan itu disampaikan Pj Sekot Ambon Robby Sapulette saat menjadi inspektur upacara saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di ruang ULA, Balai Kota Ambon, Selasa (1/10).

Sapulette juga mengajak setiap ASN untuk menjaga stabilitas dalam menjalankan tugas sesuai tanggungjawab yang diberikan, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

ASN tentu mempunyai hak untuk memilih, namun  dalam menjalankan tugas selaku ASN, sudah barang tentu tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

“Dengan demikian, maka hal itu tidak akan mengganggu kita saat menjalankan tugas-tugas dalam internal pemerintahan,” ujar Sapulette.

Baca Juga: Gerindra Tunjuk Lewerissa Jabat Pimpinan DPRD Maluku

Sapulette juga mengistruksikan, agar ASN secara bersama-sama dalam melaksanakan berbagai program-program pemerintahan, seperti menekan laju inflasi, menurunkan angka stunting serta berbagai tugas lainnya.

“Dengan semangat hari Kesaktian Pancasila, mari kita maknai betul momen ini sehingga kita mampu melanjutkan perjuangan para pejuang bangsa ini, ” tandas Sapulette.(S-29)