AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT Korps Hukum TNI AD ke-71, maka Korps Hukum Daerah Milter XVI Pattimura menggelar ziarah dan tabur bunga yang digelar di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Tantui, Ambon, Senin, (20/2).

Acara ziarah ini diawali dengan upacara dan memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kaepala Kumdam XVI Pattimura Kolonel Chk Kadir Lumban Gaol, sekaligu bertindak sebagai pimpinan ziarah.

Pada kesempatan itu, Kakumdam mengatakan, selain dalam rangka menyambut hari lahirnya Korps Hukum TNI AD ke-71,  tabur bunga ke taman Makam Pahlawan memiliki arti bahwa setiap generasi haruslah selalu mengingat dan mengenang jasa – jasa pahlawan yang telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada nusa dan bangsa.

“Dalam sambut HUT CHK ke-71 Kumdam XVI Pattimura telah menggelar beberapa kegiatan, diantaranya olahraga bersama Dilmil III-18 Ambon dan Otmil IV-19 Ambon, donor darah, doa bersama, dan puncak syukuran yang jatuh pada 1 Maret 2023 mendatang,” ucap Kakundam.

Untuk diketahui, berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diharapkan, dapat menumbuhkan kecintaan terhadap satuan dari semua personel, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan secara optimal.

Baca Juga: Daniel Benarkan ada Penyegaran Jabatan

Tampak hadir dalam rombongan ziarah tersebut,  Kadilmil III-I8 Ambon Kolonel Chk Agus Purno Wijoyo beserta staf,  Kaotmil IV-19 Ambon Kolonel Sus Kurniadi beserta staf. (S-06)