MASOHI, Siwalimanews – Bakal Calon Bupati Maluku Tengah, Zulkarnaen Awat Amir menunjukkan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Malteng, November mendatang.

Kepastian itu setelah tokoh muda seram selatan itu mengambil berkas pendaftaran Bacalkada di PDI Perjuangan,  Senin (22/4).

Ozan sapaan akrab Zulkarnain Awat Amir tercatat telah mengambil berkas pendaftaran Bacalkada pada lebih kurang 4 partai Politik.

Partai partai itu diantaranya,PAN, Demokrat, PDI-P dan PKB. Karenanya, dapat dipastikan kompetisi merebut tiket di sejumlah parpol itu akan semakin ketat.

“Sampai dengan PDIP sudah ada 3 partai yang telah kami Ambil berkasnya. Setalah itu kita akan juga berkunjung ke PKB. Jadi total ada 4 Parpol sampai dengan Senin hari ini,” tandas Amar Ode, salah satu perwakilan Bacalkada Zulkarnain Awat Amir kepada wartawan di kantor DPC PDIP usai mengambil berkas pendaftaran.

Baca Juga: Ambil Formulir di Sejumlah Partai, Serin Optimis PF Peroleh Rekomendasi

Amar menegaskan, pihaknya akan mendaftar di seluruh parpol yang membuka pendaftaran penjaringan Bacalkada. Tak hanya itu pihaknya akan tetap melakukan pengembalian  memenuhi semua syarat pencalonan  yang ditetapkan Partai Politik.

“Kita akan mendaftar di semua Partai yang membuka pendaftaran Penjaringan Bacalkada Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Maluku tengah. Mungkin bsk ke Gerindra dan lain sebagainya yang sudah mulai membuka penjaringan,” terangnya.

Amar menjelaskan, Zulkarnain Awat Amir adalah putra daerah seram selatan yang memiliki jaringan luas di  Jakarta. Karenanya niat untuk maju membangun daerah z

Kabupaten Malteng ada sikap serius yang tidak lagi ditawar.

“Ini sudah niatan beliau untuk pulang dan mengabdi bagi daerah dan masyarakat Malteng. Kami memastikan hal itu karennya kita akan berproses dan berupaya memenuhi semua syarat pencalonan yang telah ditetapkan  parpol maupun syarat no teknis lainnya nanti,” katanya. (S-17)