AMBON, Siwalimanews –  Mantan Wakil Walikota Ambon MAS Latuconsina kembali dipercayakan untuk mengambil peran penting dalam dunia olahraga di Indonesia.

Pasalnya setelah pada bulan Februari kemarin, dipercayakan masuk dalam Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa PSSI 2023, yang mana menghasilkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dan Sainudin Amali sebagai Wakil Ketua Umum periode 2023-2027.

Kini, Ketua Kadin Maluku ini kembali dipercayakan untuk memimpin jalannya sidang Musyawarah Nasional Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Senin (20/2) kemarin, dengan agenda utama memilih ketua umum periode 2023-2027.

Munas yang dibuka oleh Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman ini, diikuti oleh 550 peserta yang terdiri dari pengprov, pengkab/pengkot, club, pemilik lapangan golf, dan pengurus pusat pelatihan golf.

“Saya berharap munas ini berjalan dengan penuh sportivitas, sehingga dapat memunculkan Ketua Umum PB PGI yang hebat,” ucap Marciano.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Buka Keterisolasian di Elpaputih

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Munas PGI Agus Suhartono dalam laporannya mengaku, sampai saat ini dari rencananya 550 peserta yang ambil bagian dalam munas ini, sudah ada 490 peserta yang resmi terdaftar dan ini terus berjalan.

“Ada bebarapa nama calon Ketum PB PGI periode 2023-2027, mereka masing-masing Ahmad Sahroni, Komjen Boy Rafli Amar, dan Japto Soerjosoemarno. Nantinya, calon yang raih 50 persen suara plus 1 yang akan didapuk sebagai ketua umum,” ucap Agus.

Ia berharap munas ini dapat merumuskan program kerja masa bhakti 2023-2027, serta merumuskan AD/ART, dan yang paling penting, melahirkan ketua umum yang baru.

Untuk diketahui, pembukaan Munas PGI ini dihadiri oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, mantan Ketua Umum KONI Pusat Agum Gumelar, serta para dewan pembina PB PGI.(S-06)