AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut, mengingatkan pemerintah daerah untuk tanggap terhadap bencana yang terjadi akhir-akhir ini.

Peringatan ini disampaikan Sairdekut merespon kejadian pada beberapa tempat di Kota Ambon yang mengalami bencana banjir maupun longsor akibat curah hujan yang tinggi.

“Kami berharap pemerintah daerah baik itu Kota Ambon maupun Provinsi Maluku untuk segera melakukan tindakan tanggap darurat bagi masyarakat yang mengalami musibah banjir dan longsor,” pinta Sairdekut kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, , Rabu (7/7).

Menurutnya, pemerintah daerah sudah harus tanggap terhadap semua potensi kebencanaan yang akan terjadi, sebab jika tidak, maka masyarakat akan menjadi korban akibat bencana yang terjadi.

Sairdekut juga meminta kepada pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk segera memberikan informasi terkait dengan pemetaan wilayah-wilayah yang rawan longsor dan banjir.

Baca Juga: Ini Syarat Vaksinasi di Bandara Pattimura  

Hal ini kata politisi Gerindra sangat penting, guna mengantisipasi tingginya intensitas hujan pada beberapa hari kedepan ataupun dalam bulan ini yang berpotensi menimbulkan situasi darurat. (S-50)