NAMROLE, Siwalimanews – Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa me­nunjuk Staf Ahli Bidang Pemba­ngunan, Ekonomi dan Keuangan Sekretaris Daerah, Ahmad Sahu­bawa sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Bursel.

Penunjukan itu lantaran Sekda Bursel, Iskandar Walla dalam beberapa waktu terakhir sedang mengalami sakit dan sementara menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Jakarta.

Bupati menunjuk Ahmad Sahu­bawa sebagai Plh Sekda Bursel melalui Surat Perintah Tugas Nomor 824.4/110 yang ditanda­tangani Bupati Bursel pada Senin, 22 Februari 2021.

“Saya memerintahkan Ahmad Sahubawa melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah di samping ja­batannya sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekono­mian dan Keuangan Sekretaris Daerah terhitung tanggal 22 Februari 2021,” tutur Tagop saat membuka kegiatan Forum Kon­sultasi Publik di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa (23/2).

Tagop menjelaskan, Sahubawa akan melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda sampai dengan pejabat definitif melaksanakan tugasnya kembali, sehingga hal-hal adimi­strasi perkantoran dapat berjalan dengan baik. “Saya harapkan seluruh SKPD di ling­kup pemerintah daerah dapat ber­koordinasi dengan Plh Sekda yang Saya tunjuk,” tutur Tagop. (S-35)

Baca Juga: Rahawarin Jabat Pangdam XVI Pattimura