TIAKUR, Siwalimanews – Kantor Agama Maluku Barat Daya mengaku, saat ini tengah menjalankan program Safari Mimbar di setiap gereja di kabupaten tersebut.

“Safari mimbar kita sering lakukan di gereja-gereja. Minimal dalam satu bulan. Kita mengambil bagian dalam pelayanan di gereja,” ujar Kasi Urusan Agama Binas Kristen Kantor Agama MBD Christina Betoky, kepada Siwalimanews, di ruang kerjanya, Senin (20/5).

Ia mengaku kegiatan ini bertujuan agar  lebih dekat dengan umat dan melihat kondisi umat dengan berbagai keberadaan mereka mungkin ada hal-hal yang bisa kita lihat sama-sama ketika  mengunjungi gereja-gereja.

Pihaknya juga sementara mempercepat proses pendataan data keagamaan di seluruh MBD.

“Kta melakukan abdet setiap semester supaya kita bisa menyajikan data yang valid dan akurat untuk berbagai keperluan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Klinik Kimia Farma Ambon Langgar UU Kesehatan

Selain itu juga Kantor Agama MBD juga melaksanakan bimbingan dan penyuluhan untuk kelompok-kelompok masyarakat seperti penyuluh PNS dan non PNS, melaksanakan bimbingan penyuluhan di rumah sakit, sekolah, kampus dan juga instansi lainnya.

“Kita juga memberikan pembinaan terhadap para penyuluh sehingga mereka memiliki kapasitas yang baik dalam melakukan kegiatan bimbingan dan penyuluhan,” pungkasnya. (S-28)