PIRU, Siwalimanews – Direncanakan, Sabtu (20/2) Wakil Mentri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertahanan Nasional Surya Tjandra melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam kunjungan kerja ini sekaligus digunakan untuk membagikan kurang lebih 3000 sertifikat tanah kepada masyarakat di kabupaten tersebut.

“Benar, Sabtu esok Wamen ATR ke SBB untuk membagikan sertifikat kepada masyarkat,” ucap Sekda SBB Mansur Tuharea kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (18/2)

Dijelaskan, nantinya Wamen saat tiba di SBB, langsung menuju ke Kecamatan Taniwel, untuk membagikan ribuan sertifikat tanah tersebut kepada masyarakat Taniwel. Karenanya, pemkab telah menggelar pertemuan bersama Badan Pertanahan Maluku untuk mempersiapkan kedatangan Wamen.

“Rapat yang digelar ini dalam rangka persiapan kedatang pak Wamen,” ucap sekda.

Baca Juga: Usai Divaksin Ramly Ajak Sukseskan Program Vaksinasi 

Kunjungan kerja ini kata sekda, hanya sehari, sebab usai membagikan sertifikat, Wamen dan rombongan akan langsung bertolak kembali ke Ambon.

Selain membagikan sertifikat kepada masyarakat, Wamen juga berkesempatan membagikan 35 sertifikat tanah kepada Pemkab SBB.

“Kita berharap dengan diberikannya sertifikat tanah kepada masyarakat SBB oleh Wamen, masyarakat akan lebih proaktif lagi untuk mendaftarkan tanah mereka untuk disertifikatkan,” ujar sekda.

Pada kesempatan itu sekda menghimbau kepada masyarakat SBB, khususnya warga Taniwel, untuk mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, dan turut menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kesan baik terkait keadaan daerah ini, bisa dibawa pulang oleh Wamen. (S-48)