BULA, Siwalimanews – Setelah kepengurusan Baznas SBT periode 2023-2028 dilantik oleh Bupati SBT Mukti Keliobas, pada Kamis (3/8) kemarin, dilanjutkan dengan proses serah terima jabatan dari pejabat lama Sidik Rumalowak kepada pejabat baru, Zainudin  Kelsaba, Jumat (4/8).

Rumalowak pada kesempatan itu mengatakan, Baznas SBT selalu membuka diri serta transparan dalam setiap tahapan, dan sertijab yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari proses pembelajaran, dimana kita wajib menjaga kepercayaan publik dan ini pertanda bahwa, sebuah proses di dalam yang selama ini melaksanakan pelayanan pemerintah maupun pelayanan keumatan.

“Alhamdulillah pada hari ini kita menyerahkan pertama berkaitan dengan dokumen laporan triwulan, kami juga sudah laporkan kepada teman- teman pimpanan Baznas dalam bentuk sistem online simbak,” jelas Rumalowak kepada wartawan di sela-sela sertijab tersebut di Kantor Baznas.

Rumalowak mengaku, sampai dengan 4 Agustus 2023, sisa anggaran yang ada pada saldo Baznas di Bank Maluku Malut sebesar Rp1,4 miliar lebih, selain itu sampai dengan saat ini tidak ada bantuan operasional dari daerah kepada Baznas.

Sementara itu Ketua Baznas SBT Zainudin Kelsaba mengaku, pihaknya akan tetap membuka diri dan berharap dukungan dari semua pihak untuk mengelola lembaga ini secara baik serta transparan demi kepentingan umat.(S-27)

Baca Juga: Kejari Aru Luncurkan Aplikasi Jamal