BULA, Siwalimanews – Ketua DPRD Seram Bagian Timur Agil Rumakat memaparkan sejumlah program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh wakil rakyat di tahun 2024.

Sedikitnya ada 15 program yang akan dilakukan diantaranya pembentukan perda, penyampaian atau pengantar bupati terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban bupati tahun 2023 dan banyak kegiatan lainnya.

“Kami mencermati program kerja dan kegiatan DPRD harus diselesaikan bersama dengan pemerintah daerah,” kata Rumakat dalam sambutan ketika paripurna tutup masa sidang ketiga tahun 2023 dan buka masa sidang tahun 2024 yang berlangsung di ruang rapat utama DPRD SBT, Kamis (11/1).

Di kesempatan itu ia juga mengingatkan pemerintah daerah untuk senantiasa dapat membangun hubungan kerja yang responsif dan berkolaborasi dalam proses penuntasan program-program kerja.

Lanjutnya masa persidangan sudah tentu sangat fundamental karena beririsan dengan proses dan tahapan Pemilu tahun 2024.

Baca Juga: Gelar Rakor, Pemkot-Forkopimda Berikan Edukasi Politik

“Kami wajib mengingatkan bahwa konsolidasi politik menuju Pemilu sungguh sangat penting, akan tetapi pengabdian dan pertanggungjawaban kita sebagai perpanjangan tangan rakyat harus tetap diprioritaskan,” terangnya.

Untuk itu artinya, pihaknya tetap fokus dalam menyelesaikan seluruh program kerja yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan pada masa persidangan.

Hadir pada paripurna tersebut anggota serta pimpinan OPD lingkup pemkab SBT dan forkopimda. (S-27)