AMBON, Siwalimanews –  Pemerintah Kota Ambon memastikan akan menambah akses wifi pada dua lokasi guna meningkatkan Ambon sebagai smart city. Kedua lokasi tersebut, yakni di kawasan ruang terbuka hijau di Wainitu dan taman dibawah Jembatan Merah Putih.

Rencana penambahan akses wifi gratis itu diungkapkan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (7/6) kemarin.

Walikota mengaku, penambahan lokasi wifi gratis dilakukan sesuai dengan kebijakan prioritasnya, yakni peningkatan manajemen kinerja pemerintah, peningkatan pengelolaan keuangan daerah serta optimalisasi kualitas pelayanan publik.

“Kalau soal smart city sampai sekarang masih tetap berjalan, bahkan Pemerintah Kota Ambon dalam tahun ini akan menambah dua lokasi untuk mengembangkan Ambon sebagai smart city,” ujar walikota.

Implementasi smart city kata walikota, selama ini yang dilakukan pemkot dengan menempatkan 15 titik wifi gratis, diantaranya, tribun Lapangan Merdeka, area Kantor KONI kota, monumen Pattimura dan Pattimura Park.

Baca Juga: Bunda PAUD SBT Terima Penghargaan Kemendikbudristek

Selanjutnya, di depan balai kota, parkiran balai kota, lokasi Kantor Kecamatan Nusaniwe, Sirimau, Baguala dan Teluk Ambon, di monumen Leimena, taman Karpan, pusat kuliner Tapal Kuda, Pantai Amahusu, Disdukcapil dan halaman DPRD Kota.

Untuk tahun ini, pemkot kembali menambah dua lokasi, yakni di ruang terbuka hijau Wainitu dan di taman jembatan merah putih.

“Tahun ini RTH dan taman dibawah JMP jadi sasaran kita untuk memasang fasilitas wifi gratis, guna mempermudah masyarakat,” janji walikota.

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku ini juga telah mengingatkan Dinas Kominfo dan Persandian untuk memperhatikan wifi pada lokasi-lokasi yang saat ini mengalami masalah, sehingga diharapkan kedepan masyarakat merasa terbantu dengan kebijakan smart city.(S-20)