MASOHI, Siwalimanews – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Masohi dinilai oleh tim Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), Senin (20/11).

Kedatangan tim penilai dipimpin Jacky Tuamelly bersama itu diterima oleh Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa di rumah sakit milik pemda tersebut.

Bupati disela-sela penilaian kepada wartawan mengaku proses akreditasi merupakan langkah penting memastikan pelayanan dan fasilitas kesehatan memenuhi stan­dar-standar yang telah ditetapkan atau tidak.

“Ini agar masyarakat dapat mem­peroleh pelayanan kesehatan yang optimal dan aman,” terang Rakib.

Menurutnya pihak RSUD masohi telah bekerja keras dalam persiapan akreditasi ini.

Baca Juga: Cegah Premanisme, Polresta Ambon Patroli Malam

Proses ini mungkin tidaklah mudah, namun dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi.

“Saya yakin kita dapat melewati setiap tahapan dengan baik,” ujar­nya.

Sebagai pemerintah ia mendukung dan memfasilitasi setiap langkah yang diperlukan untuk meningkat­kan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Masohi.

Keberhasilan akreditasi ini lanjutnya bukan hanya milik RSUD Masohi, tetapi juga milik seluruh masyarakat Malteng.

“Mari kita bersama-sama menjaga integritas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kesehatan. Semoga hasil akreditasi yang akan diumumkan nantinya memberikan kebanggaan bagi kita semua,” harapnya.

Di kesempatan itu ia juga meng­himbau seluruh staf dan tenaga me­dis untuk dapat memberikan pelaya­nan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu untuk memenuhi sumber daya manusia di rumah sakit, pemda telah menyekolahkan puluhan dokter untuk mengambil program spesialis.

“Terbukti dokter spesialis di RSUD Masohi sudah berjumlah 22 orang. Hal yang sama juga, telah dilakukan untuk tenaga kesehatan yang lain,” urainya. (S-17)