AMBON, Siwalimanews – Ketua KONI Kota, Agus Ririmase berjanji akan mendukung penuh olahraga gawang mini di Kota Ambon.

Hal ini diungkapkan Ririmase ketika menutup turnamen gawang mini Piston Cup III yang berlangsung di lapangan Negeri Rumah Tiga, Jumat (12/7).

Ririmase mengungkapkan apresiasi terhadap para peserta yang tidak hanya datang dari Kota Ambon saja, tapi juga dari Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat.

Antusiasme anak muda yang terlibat langsung dalam turnamen ini, kata Ririmase membuktikan bahwa gawang mini merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati generasi muda.

“Tentu dengan begitu banyak klub yang terlibat dalam turnamen ini menunjukkan bahwa gawang mini tejah menjadi olahraga yang menarik perhatian pemuda maka kedepan sebagai ketua KONI maupun bakal calon Walikota mendukung penuh pengembangan olahraga gawang mini ini,” ungkapnya.

Diakuinya, walaupun gawang mini bukan merupakan olahraga prestasi,yang ikut dipertandingkan dalam perhelatan olahraga baik lokal maupun nasional, namun harus tetap mendapat perhatian serius dari pemerintah ke depan.

Menurutnya, semakin banyak turnamen gawang mini digelar maka dapat membantu pemerintah Kota Ambon dalam mencegah berbagai penyakit sosial yang selama ini terjadi ditengah masyarakat.

“Juara bukan ukuran tetapi dengan olahraga gawang mini pemuda lalu diajarkan tentang sportifitas yang pada akhirnya dapat membentuk persatuan dan jika itu terjadi maka penyakit sosial yang selama ini terjadi seperti bentrok tawuran dan sebagai itu dapat kita hindari,” tegasnya.

Sebagai ketua KONI, pihaknya akan mengadakan turnamen gawang mini setiap tahun, sebagai wujud pemerintah hadir bagi orang-orang muda di Kota Ambon. “Pemimpin itu harus bermanfaat bagi masyarakat termasuk bagi pemuda jadi saya support kegiatan olahraga gawang mini di kota Ambon,” pungkasnya. (S-20)