RIBUAN masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menghadiri open house tahun baru,  1 Januari 2023 di Kediaman pribadi Petrus Fatlolon, di Sifnana-Saumlaki, Tanimbar.

Jadwal open house mulai jam 12.00 sampai dengan 22.00 Wit, namun ada puluhan warga yang datang pagi lebih awal pada jam 08.00 Wit sehingga akhirnya open house dimajukan mulai jam 08.00 Wit dan berakhir pada jam 02.30 wit dini hari.

Jumlah ribuan warga yang menghadiri open house tersebut melebihi jumlah ribuan warga yang hadir pada open house Natal 25 Desember.

“Antusias dan kecintaan masyarakat Tanimbar kepada saya Petrus Fatlolon dan keluarga masih sangat kuat dan kental sekali. Hal ini terlihat dari warga yang menghadiri open house secara bergantian berasal dari 13 desa/kelurahan antara lain  Kelurahan Saumlaki, Sifnana, Olilit, Ilngei, Latdalam, Lauran, Lorulung, Tumbur,  Sangliat, Meyano Das, Amdasa, Batu Putih.

Sementara kelompok badendang yang tampil pada open house tersebut berjumlah 31 kelompok badendang dari kota Saumlaki dan berbagai desa lainya.

Baca Juga: Laha Harus Jadi Contoh bagi Negeri Lain

Dalam kesempatan tersebut juga terlihat ratusan warga Desa Meyano Das datang bersama tua-tua adat termasuk pemuda dan unsur pemerintah desa untuk  melaksanakan doa adat kepada Petrus Fatlolon dan Istri Joice M Pentury.

Dalam open house juga disediakan door prize berupa handuk, mangkok, bahkan uang tunai yang diberikan kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang ditanyakan.

Selanjutnya, pada pukul 00.00 wit  atau tepat tanggal 2 Januari ada anggota OMK yang berulang tahun, langsung saja dirayakan juga ulang tahun kepada adik Sena yang berulang tahun ke- 32 tahun.

Acara open House tersebut dikoordinir langsung oleh Bapak Agus R (Sampo) yang merupakan Tim Pemenangan Petrus Fatlolon pada Pilkada 2024 nanti.

“Saya Petrus Fatlolon sangat terharu dan bangga atas kehadiran warga masyarakat Tanimbar. Kami membantu mengembalikan biaya transportasi kepada setiap kelompok masyarakat yang datang  dengan kendaraan roda empat dari desa-desa, semua biaya transportasi kami tangani, ada sekitar 34 kendaraan angkot dan Pick Up yang terpakai,” ujarnya.

Ibu Joice mempersiapkan Tim Khusus yang bertugas memasak makanan sebanyak 13 orang, dan untuk melayani tamu sebanyak 10 orang anak muda OMK Sifnana.

“Kali ini kami potong 1 ekor sapi, dan pengadaan 400 ekor ayam potong. Kami keluarga bersyukur kepada Tuhan  dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanimbar yang sudah menghadiri open house tersebut. Kita yakini bahwa tahun 2023 merupakan Tahun Rahmat Tuhan bagi Tanimbar, Maluku dan Indonesia pada umumnya. Kita akan terus melayani masyarakat dengan cara kita dan dimanapun kita berada,” katanya.(S-26)