MENJELANG perayaan HUT Kota Ambon ke- 447 Tahun, 7 September 2022, ribuan ASN dijajaran Pemkot Ambon melakukan doa bersama bagi Kota Ambon, Senin (5/9). Bagi ASN yang beragama Kris­ten, kegiatan doa berlangsung di Gereja Maranatha. Sementara bagi ASN yang beragama Muslim, dipu­satkan di Gedung As-hari Ambon.

Doa tersebut sebagai pengucap­an syukur atas penyertaan Tuhan, dimana Ambon bisa memasuki usia ke-447 Tahun.

Penjabat Walikota Ambon, Bode­win Wattimena mengatakan, kegiat­an dimaksud merupakan ungkapan syukur bagi Kota Ambon.

“7 September nanti, Kota Ambon akan merayakan HUT ke 447, dan sebagai warga Kota, kita patut bersyukur karena bisa tinggal dan hidup di kota ini. Sebagaimana tema HUT, Kasih For Ambon yang mana tema ini, bagaimana melihat tan­tangan-tantangan yang dihadapi Kota Ambon, maka dengan kondisi itu, kita sebagai warga, perlu mem­berikan yang terbaik bagi Kota Ambon,” ujarnya.

Menurutnya, sehubungan deng­an tema HUT Kota Ambon, maka jika hari ini, semua boleh memiliki ke­dudukan, jabatan dan tanggungjawab yang Tuhan berikan, maka saatnya di perayaan HUT ke- 447 ini, semuanya dapat tergerak untuk memberikan sesuatu bagi Ambon.

Baca Juga: Presiden Sampaikan Terima Kasih kepada Masyarakat KKT

“Artinya, jangan kita memint untuk Ambon, tapi saatnya kita berikan untuk Ambon dengan memberikan yang terbaik, agar Ambon lebih maju dan berkualitas,” harapnya.

Wattimena juga meminta, semua unsur agar dapat bergandeng tangan memajukan Kota ini.

“Dengan melihat kontribusi besar dari pemimpin kita sebe­lumnya, maka saya mengajak semua kita warga kota ini, agar sama-sama kita memperbaiki apa yang masih kurang dari kota ini, agar lebih baik lagi kedepannya.

Turut hadir Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, jajaran For­kopimda Kota Ambon, Anggota DPRD Kota Ambon serta Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse bersama Pimpinan OPD, Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon dan Ketua DWP Kota Ambon.(S-25)