AMBON, Siwalimanews – Agus Ririmasse, Resmi mendaftar di PSI Kota Ambon. Ririmasse didampingi beberapa tim relawannya, tiba di Sekretariat PSI Kota Ambon, yang berlokasi di Lateri, Kecamatan Baguala, Selasa (14/5), sekitar pukul 14:15 WIT, dan diterima Tim Penjaringan PSI Kota Ambon serta Pengurus PSI.

Setelah berkasnya dinyatakan lengkap, Ririmasse kepada wartawan berharap, dirinya bisa sama-sama PSI untuk membangun kota ini.

“Saya hadir disini dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran yang saya ambil beberapa waktu lalu dan hari ini saya datang mengembalikan sendiri,”ujarnya.

Dikatakan, langkahnya ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada PSI Kota Ambon.

“Seluruh persyaratan telah saya penuhi sebagai prasyarat, tinggal satu dokumen saja akan menyusul sebentar nanti,”ujarnya.

Baca Juga: Fakultas Perikanan Unpatti dan Kementerian Desa Teken Kerja Sama

Dirinya berharap, bisa bersama-sama PSI dalam kontestasi politik November mendatang, dan juga dalam membangun kota ini kedepannya.

“Saya berharap kita dapat bersinergi dengan PSI, dan saya juga akan bersama-sama turut membesarkan partai ini,”ujarnya.

Dia juga meminta doa dari semua pihak dalam proses ini, sehingga proses pencalonan dirinya sebagai Walikota Ambon periode 2024-2029 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Tujuan kita hanya satu, yaitu  membangun Ambon dengan hati dan bisa menjadi berkat bagi kota dan masyarakatnya,”tandasnya.

Ditanya soal pertemuannya dengan Ketua Umum PSI saat kunjungannya ke Ambon beberapa waktu lalu, Ririmasse menjelaskan, bahwa saat itu, pertemuan dalam kapasitasnnya selaku Sekretaris Kota Ambon yang turut menyambut kedatangan pimpinan partai, yang saat itu juga berkunjung ke Negeri Hutumuri yang merupakan tempat tinggalnya.

“Kita ketemu, tapi saat itu saya menyambut atas nama Pemerintah Kota, sebagai Sekretaris Kota,”jelasnya.

Sementara terkait lobi-lobi dengan partai-partai politik, Ririmasse mengaku, sama halnya dengan bakal calon lain, dirinya juga tentu melakukan hal itu.

“Kita tentu melakukan itu,”katanya.

Diketahui, dengan ini, maka Ririmasse  resmi terdaftar di PSI, PDI Perjuangan, Perindo, Hanura, PKS, PKB dan Gerindra.(S-25)