AMBON, Siwalimanews – Eugelion Patty, remaja 17 tahun yang bermukim di RT. 003 RW.004, Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ditemukan terapung di Dermaga Pelabuhan Slamet Riyadi, Sabtu (22/7) dengan kondisi tidak bernyawa.

Korban yang diketahui me­ngidap penyakit epilepsi ini pertama kali ditemukan oleh  Suhardi yang saat itu sementara mancing di area pelabuhan.

“Saksi sedang mancing disam­ping kapal milik Adri, karena ikan tidak makan mata kailnya, saksi berpindah tempat menuju dermaga 2, nah di situ saat saksi hendak melempar pan­cing, dirinya melihat seso­sok anak kecil terapung di atas air laut, dalam posisi tengkurap,”jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay kepada wartawan, Sabtu (22/7).

Sementara berdasarkan keterang­an saksi lain yakni Nardi (20), sebe­lum ditemukan tak bernyawa dirinya sempat melihat korban yang iseng menganggu warga yang meman­cing. Korban sempat akan melompat dari atas dermaga ke dalam laut.

“Korban sempat mondar mandir di atas dermaga, setelah saksi pindah spot memancing, saksi melihat kor­ban menuju bawah kolom derma­ga,”tan­dasnya.

Baca Juga: Diduga Manajemen RS Haulussy Cari Kesalahan Nakes

Mendapat informasi penemuan jenazah, pihak Polsek KPYS, SPKT Polresta Ambon, PRC, dan tim Iden­tifikasi  langsung ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban menuju RS Bhayangkara. Tiba di RS pihak keluarga menolak dila­kukan otopsi dan mengiklaskan ke­ma­tian korban, yamg diduga disebabkan penyakit epilepsi yang korban alami.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi jenazah, menurut keluarga, korban  mengidap penya­kit Epilepsi dan keluarga sudah merelakan kepergiannya,” ujar Luhukay.(S-10)