AMBON, Siwalimanews – FR (15) warga Dusun Nehel Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, yang masih berstatus pelajar, tewas seketika setelah sepeda motor yang dikendarainya mengalami rem blong dan menghantam angkot.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di atas ruas jalan Rijali tepatnya di perempatan lampu merah Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (26/6).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Titan Firmansyah, kepada wartawan menjelaskan, kejadian kecelakaan lalulintas ini berawal ketika korban yang berboncengan dengan WN (53) mengunakan sepeda Motor jenis Revo, berpolisi DE 6264, bergerak dari arah turunan Lin V hendak menuju kearah Kota Ambon.

“Dalam perjalan sepeda motor yang dikendarai korban mengalami rem blong, sehingga laju kendaraannya tidak bisa dikendalikan,” ungkap Kasubbag .

Tiba di TKP muncul angkot jurusan Karpan dengan nomor polisi DE 161 KU yang dikemudikan FB. Lantaran sepeda motor yang dikendarai korban melaju dnegan kecepatan tinggi membuat korban tak bisa mengendalikan kendaraannya dan akhirnya tabrakanpun tak terelakan.

Baca Juga: Asyik Nyabu, Satnarkoba Polres MBD Ringkus Warga MBD

“Angkot ini bergerak dari arah Batu Merah, nah posisi pengendara sepeda motor rem blong saat ditanjakan sehingga laju kendaraan tidak terkontrol, tiba di TKP pengendara sepeda motor  langsung menabrak bagian belakang kiri angkot dan terpental ke kanan dan langsung menabrak  trotoar jalan,” jelas kasubbag.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi sepeda motor langsung tewas di tempat, sementara WN yang dibonceng korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis.

Polisi yang mendapat informasi langsung turun ke TKP, melakukan olah TKP sekaligus mengambil keterangan saksi dan mengamankan barang bukti di Mapolresta Ambon. (S-45)