AMBON, Siwalimanews –  Ratusan warga mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari Yayasan Ina Ama Gereja Protestan Maluku (GPM).

“Pengobatan gratis diberikan kepada Jemaat di Kaibobu, Loki dan Kota Piru, sedangkan pengobatan massal itu kita mendapatkan 723 orang warga yang datang berobat,” terang ketua Yayasan Ina Ama Gereja Protestan Maluku Pieter Saimima kepada Siwalima, Sabtu (5/11).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan ini, menurut Saimima melibatkan 4 dokter ahli dan 5 dokter umum.

Selain aksi sosial lain, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako bagi pengungsi Kariu yang ada di Negeri Aboru dan Kota Ambon.

“Kita juga melakukan pembagian sembako bagi eks pengungsi 1999 yang ada di Jemaat Suli Banda, Tial, Larike dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga: BPOM Bentuk Posko Monitoring Gagal Ginjal

Mantan kadis perhubungan kota ambon itu menjelaskan kegiatan sosial Ina Ama tidak terbatas hanya pada komunitas Kristen, tetapi juga Islam, Katolik, dan masyarakat umum.

“Kita berharap, apa yang dilakukan itu bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, Yayasan Ina Ama GPM bergerak dibidang sosial dan kemanusian, yang menyangkut kesehatan, bencana dan perumahan. Diman aksi yang dilakukan Ina Ama, dalam kurung waktu 2021 pasca dilantik oleh MPH Sinode, maka kegiatan-kegiatan tersebut telah dilakukan.

Dan dalam bulan November ini, tambahnya, pihaknya juga akan melakukan pembagian Sembako bersama BUMN di Kota Ambon. Diketahui, sebelumnya kegiatan pengobatan masal itu dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta Lenny Bakarbessy/Rangkoratat. (S-25)