AMBON, Siwalimanews –  Pemerintah tidak menekankan bahwa kontingen Lasqi Kota Ambon harus juara umum di Festival Lasqi Tingkat Provinsi Maluku yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Sabtu (5/11).

“Kita tentu berharap, para duta terbaik ini dapat memberikan yang terbaik. tapi bukan kemudian membebankan meraka dengan target harus juara umum,” terang Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena ketika melepas Kontingen Lasqi Kota Ambon, Jumat (4/11).

Sebagai orang nomor satu di kota dengan Tajuk Manisee itu, dirinya justru memberikan suppor dan dukungan bagi seluruh kontingen dan berharap mereka dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Ambon.

“Jika juara maka kontingen, yang akan mewakili Maluku diajang nasional. Namun tidak ada target yang harus ditetapkan, hanya saja, tetap berikan yang terbaik bagi Kota ini. Kalah menang yang terpenting, peserta sudah berusaha,” tegasnya.

Selaini itu apapun hasilnya, kewajiban pemerintah untuk terus membina secara berkelanjutan, karena mereka aset dalam rangka mewujudkan Ambon City Of Music.

Baca Juga: Piala Pesparani Nasional Kembali ke Maluku

Dketahui, kontingen Lasqi Kota Ambon dipimpin penjabat Ketua PKK Kota Ambon Lisa Wattimena dengan mata lomba yang diikuti, yaitu Bintang Vokal (Anak, Remaja Dewasa), Pop Religi (Anak, dan Remaja), Qasidah Klasik, Qasida RemajaPutra, Qasidah Remaja Putri, dan Qasida Kolaborasi. (S-25)