AMBON, Siwalimanews – Ratusan penumpang dengan sejumlah tujuan harus kembali ke rumah masing-masing dikarenakan penerbangan dari Bandara Internasional Pattimura ke semua tujuan dibatalkan akibat cuaca buruk.

Sebelumnya demi keselamatan, sejumlah maskapai yang akan mendarat di Bandara Internasional Pattimura harus dialihkan ke bandara terdekat.

“Sampai dengan pukul 16:30 WIT penerbangan dari Bandara Internasional Pattimura menuju ke bandara lain yang mengalami penundaan atau delay,” ungkap Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Pattimura Aditya Nerandra kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (8/7).

Narendra menjelaskan, penerbangan yang harus ditunda keberangkatannya karena cuaca buruk yakni, Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dengan rute Ambon (AMQ) ke Langgur (LUV), Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1506 dengan rute Ambon (AMQ) Sorong (SOQ), kemudian Lion Air dengan nomor penerbangan JT-787 dengan rute Ambon (AMQ) Makassar (UPG), Wings Air dengan nomor penerbangan IW-2173 dengan rute Ambon (AMQ) Ternate (TTE), serta Citilink dengan nomor penerbangan QG-8224 dengan rute Ambon (AMQ) Babo (BXB).

Baca Juga: Yayasan Kesehatan GPM tak Hadiri Sidang Perdana

Selain itu, ada juga Lion Air dengan nomor penerbangan JT-881 dengan rute Ambon (AMQ) Makassar (UPG), Lion Air dengan nomor penerbangan JT-887 dengan rute Ambon (AMQ) Makassar (UPG) dan  Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-695 dengan rute Ambon (AMQ) ke Ternate (TTE)

“Terakhir ada Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-6470 dengan rute Ambon (AMQ) ke Jakarta (CGK),” urai Narendra.

Dengan kondisi cuaca seperti ini, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Pattimura akan terus memberikan informasi kepada masyarakat.

“Para penumpang hingga saat ini masih menunggu di pintu keberangkatan atau gate 1 sampai gate 5,” pungkansya. (S-09)