AMBON, Siwalimanews – Ratusan mahasiswa Universitas Pattimura mengikuti seleksi peroleh beasiswa yang dilaksanakan oleh Karya Salemba Empat (KSE) dan Panin Bank.

Tes tahap kedua berlangsung di Aula Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura, Poka, Kota Ambon,.Sabtu (8/7).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura, Nur Aida Kubangun berharap, proses seleksi yang diikuti oleh ratusan peserta dari tingkat ekonomi menengah kebawah itu, bisa lolos mengingat, hanya 50 kuota yang tersedia.

“Nanti dalam perjalanan, para peserta juga akan dievaluasi bukan hanya dari sisi akademik, tetapi karakter juga, sehingga kedepanya para penerima beasiswa ini dapat menjawab segala tantangan yang dihadirkan di dunia kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Donor Relations Yayasan Karya Salemba Empat, Maya Dintasari menjelaskan, dalam seleksi tahap dua ini, peserta akan menjalani wawancara.

Baca Juga: Enam Jam 4 Pejabat Pemprov Diperiksa Terkait Kasus Covid

Dalam proses ini lanjut, kata Maya, antusias pendaftar sangat tinggi, bahkan kelulusan tahap pertama sebelumnya, itu lebih seratus peserta yang lolos, sementra kuota yang tersedia hanya untuk 50 mahasiswa.

“Terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada Universitas Pattimura dan pihak Panin Bank yang tetap berkomitmen untuk membantu yayasan kami demi memenuhi kebutuhan mahasiswa, dan berharap ke depannya dapat meningkatkan jumlah kuota penerima bagi mahasiswa dari Timur, terkhusus mahasiswa Unpatti,”harapnya.

Branch Manager Panin Bank Ambon, Nursaman berharap, agar para calon penerima beasiswa yang lolos nantinya akan selalu berpartisipasi aktif dalam seluruh kegiatan yang dilakukan oleh yayasan KSE.

“Kami juga berharap, para alumni nanti, dapat membantu para penerima agar ketika lulus, mereka dapat direkrut didalam dunia kerja,”ujarnya.(S-25)