AMBON, Siwalimanews – Tradisi tabur bunga mewarnai rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan Polda Maluku.

Tabur bunga ini juga sebagai bentuk penghargaan, guna mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan NKRI.

Upacara tabur bunga di laut yang digelar di Dermaga Ditpolairud di Desa Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (29/6/), dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes.

“Upacara tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucap Wakapolda.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Maluku dan staf Bhayangkari.

Baca Juga: Bulan Depan Mulai Berlaku Plat Nomor Putih

Untuk diketahui sejumlah rangkaian kegiatan digagas Polda Maluku jelang HUT Bhayangkara ke-76 dibawah usungan tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Selain tabur bunga ini, tercatat sejumlah kegiatan lain yang sebelumnya dilaksanakan Polda Maluku, seperti penyaluran bantuan sosial, bakti sosial religi, operasi bibir sumbing gratis, sampai pada pencapaian rekor MURI minum jus pala terbanyak. (S-10)