NAMLEA, Siwalimanews – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Buru mengelar Raker I di era kepemimpinan ketua PWI Buru Asma Payapo.

Raker I PWI Buru berlangsung di Sekretariat PWI Buru, Kamis (16/11) dihadiri pimpinan dan pengurus PWI.

“Jadi Raker pertama ini kita gelar untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) wartawan sebagai anggota PWI Buru serta kepedulian sosial,” terang Payapo kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan itu juga lanjutnya dibahas belasan program kerja yang telah dan yang akan dilaksanakan oleh pengurus PWI periode 2023-2026.

Lanjutnya yang dibahas itu program kerja itu yang sudah diantaranya peringatan HPN pada Februari lalu, uji kompetensi wartawan, pelatihan jurnalis dan program lainnya.

Baca Juga: PUPR  Kucurkan 302,9 Miliar untuk Bangun Jalan di Maluku

“Program kerja tersebut merupakan usulan dan gagasan dari tiga bidang dalam struktur pengurus, masukan dari dewan penasihat dan anggota PWI Buru,” jelasnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota yang mengusulkan program kerja tersebut di masa kepemim­pinan­nya yang disesuaikan dengan visi dan misi.

Menurutnya rumusan dari visi PWI mempunyai kaitan yang erat dengan program yang telah dirumuskan dan akan tersebar secara terperinci pada misi PWI Buru.

“Ini kita lakukan sebagai langkah strategis organisasi dalam menjawab tantangan kedepan,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi M. Syukur Ar Rusmanto Rada, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Muhammad Saiful Rania dan Bendahara Ferdian N. Fatah.

Kemudian, Seksi Wartawan Olahraga Sofyan Muhammadia, Seksi Ekonomi dan Kesejahteraan Nuryani Bessy, Wartawan Pendidikan, Pariwisata, Seni Budaya Andi Papalia, Wartawan Hukum dan Keamanan Fajrin Nirwan S.Salawiwa, Wartawan Infrastruktur dan Perhubungan AM. Yusuf Warhangan. (S-11)