AMBON, Siwalimanews – Gara-gara menye­rem­pet sepeda motor, sebuah mobil jenis Avansa yang dike­mu­dikan Fausi Les­taluhu (23) warga Wai­heru ini terbalik.

Avansa dengan nomor polisi DE 1706 LT ini bermuatan 6 penumpang, terbalik di Jalan Syarana­mual, tepatnya di de­pan PLN Poka, Kamis (25/8)

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo mengungkapkan, mobil Avansa yang dikemudikan Fausi Lestaluhu terbalik usai menyerempet sepeda motor jenis Honda Supra, bernomor Polisi DE 2924 AH yang dikemudikan Liken Ibrahim Eli (27).

Kecelakaan yang terjadi, Kamis (25/8) dini hari di ruas jalan Y Syaranamual tepatnya di depan PLN Poka ini diakibatkan, supir Avanza yang tengah dipengaruhi alkohol mengemudi secara ugal-ugalan.

“Kejadiannya itu saat sepeda motor bergerak dari arah Waiheru menuju Poka, saat tiba di TKP, tiba-tiba dari arah depan melaju mobil Avanza dengan kecepatan tinggi, sebelum terjadi kecelakan sopir Avanza yang diketahui dipengaruhi alkohol ini dengan sengaja membe­lokan setir mobilnya ke arah kiri dan kanan, sehingga mobil tersebut tidak terkendali lalu masuk ke jalur kanan dan langsung menabrak bagian samping kanan motor,” ungkap Utomo kapada wartawan di Ambon, Kamis (25/8).

Baca Juga: 800 Liter Miras Disita Polisi

Dikatakan, akibat dari tabrakan itu, sepeda motor dan mobil keluar jalur sehingga terperosok masuk ke da­lam hutan mangrove yang membuat mobil avanza berpenumpang 6 orang terbalik.

Pasca kejadian itu, supir dan 3 penumpang Avanza sempat melari­kan diri, namun supir akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Teluk Ambon.

Sementara pengemudi motor dilarikan kerumah sakit akibat sejumlah luka yang dialami.

“Supir dan 3 penumpang sempat kabur usai kecelakaan, namun supir akhirnya menyerahkan diri, semen­tara pengendara sepeda motor di larikan ke RS Leimena, guna menda­patkan penanganan medis akibat sejumlah luka,” ujarnya. (S-10)